Sabtu, 27 November 2010

Jakarta

Pada suatu hari ketika sedang mengerjakan sebuah tugas kantor, tiba - tiba datang sebuah berita tentang adanya Pelatihan yang akan dilaksanakan di Jakarta.
Jakarta.....? ya Jakarta.
Belum berangkat aja sudah terbayang, Wajah - wajah sibuk, tergesa- gesa, dan yang paling sering kita jumpai adalah Raja Kemacetan lalu lintas.
Tiket sudah aku dapatkan...
Jam 13.30 wib alat angkut sudah menunggu....
Sebuah Bis Antar Kota Antar Propinsi siap mengantarku bersama dengan banyak penumpang yang lain.
Perjalanan panjang sudah dimulai..
Detik demi detik sudah berjalan ,,,tidak perlu dijelaskan apa yang terjadi dalam perjalanan karena aku hanya tidur,,,, dan sesekali terbangun untuk buang air kecil....serta Ngemut Pepermint
Udara pagi sudah mulai terasa Jalan Tol Jakarta Cikampek tampak memberi ucapan selamat datang kembali di Ibu Kota Negara Indonesia tercinta.
Terminal Pulo Gadung menyapaku dengan sombong (Ohh. wong ndeso arep ngopo ???)
Berlagak sok tau Jakarta Aku menghentikan sebuah Taksi yang sedang melaju.
Pak antar aku ke Jln Setiabudi Raya No 24....
Pak Sopir tanya Setiabudi Jakarta mana mas ???.
Aku jawab dengan sedikit ragu ...Itu lho Jln Kawi Raya Setiabudi tepatnya di Hotel Setiabudi.
Pak Sopir tanya kembali..Jla Panglima Sudirman to ???.
Mungkin pak soalnya saya sendiri kurang tau, karena saya hanya membawa sebuah Peta....??.
Dengan senyuman pak sopir jawab .O.. cuma peta to..? jawab pak Sopir.
Ya....? begitulah kalau nasib seorang yang sok tau..............?
Untungnya pak sopir ini lagi baik hati......Ya mas Jln Setiabudi adanya di Jln Panglima Sudirman Jakarta Selatan...Sama - sama orang Jawa mas saya akan mencarikan Jln tercepat untuk sampai kesana..
Ngak terbayang kan seandainya pak sopir mengajakku berputar dulu sebelum diantarkan ke tempat tujuanku...
Pagi itu kemacetan belum terjadi. mungkin karena orang - orang masih pada tidur kali.
Dalam perjalanan banyak hal yang kita bicarakan mulai asal usul dan lainnya...
Bundaran Hotel Indonesia sudah aku lalui, Pak Sopir sempat cerita....
Ini lho Mas...Jalan Utama di Jakarta tapi kok sering Banjir....
Masa to PAk aku menjawab.
Betul Mas. Bahkan Pak Presiden SBY pun sering terjebak banjir disini....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar